SATRIYANESIA SELALU DAMAI AMAN TENTRAM

Kamis, 08 Maret 2012

WISATA KABUPATEN BATANG

Curug Silurah & Cagar Budaya Ganesha daerah wisata binaan pertama SEKBER P.A KAB. BATANG
SEKBER P.A Kab. Batang melakukan kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati hari bumi.Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan curug dan cagar budaya Ganesha yang terletak di desa Silurah Kab. Batang.


Tradisi Lomban-Kab. Batang
Merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan pada Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya. Diadakan oleh masyarakat Klidang Lor Kecamatan Batang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang.


Atraksi Lumba-lumba di Pantai Sigandu
Kehadiran Taman Safari Indonesia ikut menaikan gengsi OW Sigandu. Saat ini, Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor sedang merampungkan pembangunan kolam Lumba-lumba atau semacam sea wolrd dan tempat rekreasi modern. Taman Safari Indonesia awalnya menggunakan lahan seluas 5000 m2 untuk areal kolam penangkaran dan pelatihan lumba-lumba. Nantinya, akan ditambah.


Pesona Wisata Bahari Sigandu
Warga Kabupaten Batang patut berbangga. Sigandu benar-benar sudah layak jadi obyek wisata faforit di kawasan Pantura, bahkan Jawa Tengah. Lihat saja, pantainya yang landai lumayan bersih. Ombaknya tak begitu besar. Kawasan Sigandu juga mulai tertera dan terus berbenah.


Kirab Budaya Berlangsung Meriah
Salah satu kegiatan dalam rangkaian acara hari ulang tahun Kabupaten Batang yang ke-45 adalah Kirab Budaya Dan Pusaka. Kirab yang digelar Selasa (5/4) diikuti seluruh kecamatan di Kabupaten Batang, para pejabat pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang, dan berbagai lapisan masyarakat. Kirab berlangsung meriah, masyarakat terlihat antusias menyaksikan di sepanjang rute yang dilalui.


Tradisi Kliwonan di Batang
Setiap malam Jumat Kliwon, Alun-alun Batang selalu dipadati oleh ribuan manusia. Masyarakat Batang dan sekitarnya tumpah-ruah di Alun-alun, sehingga tak jarang memacetkan arus lalu-lintas di jalur utama pantura. Tradisi yang dikenal dengan sebutan Kliwonan itu menjadi agenda rutin masyarakat Batang, dan tak pernah absen digelar setiap 35 hari sekali (selapanan).


                                                                                            http://dweeek.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar